Halaman

Minggu, 13 Mei 2012

Kisah Teladan : Balasan Orang Yang Menghina Agama



Ibnu Khalikan menuturkan bahwa sekolompok orang yang diyakini berasal dari desa Dair Abu Salamah mengeluh karena terdapat seorang laki-laki yang banyak melakukan kebatilan dan kebodohan.

Suatu hari ia mendengar kata siwak dan keutamaan-keutamaannya disebutkan menurut ajaran agama. Dengan nada mengejek, lelaki itu mengatakan bahwa dirinya tidak bersiwak kecuali pada duburnya. Lalu ia mengambil siwak dan diletakkan pada duburnya.

Di malam harinya ia merasakan sakit di dubur dan perutnya. Hal ini berlangsung hingga sembilan bulan. Kemudian, keluarlah dari duburnya itu seekor binatang yang amat menjijikkan. Bentuknya aneh, kepalanya mirip ikan, mempunyai 4 taring, berekor panjang, dan bertangan dengan 4 jari. Pada saat keluar, binatang ini mengeluarkan suara keras hingga 3 kali.

Lalu putri dari lelaki tersebut mengangkap dan membelah kepala binatang itu hingga mati.

Selang dua hari kemudian, lelaki tersebut meninggal dunia. Sebelumnya dia mengatakan bahwa binatang itu telah merusak bagian dalam tubuhnya. Peristiwa ajaib ini disaksikan sekelompok masyarakat kampung tersebut dan juga imam masjid daerah itu tahun 665 H.

(1001 Kisah Teladan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

New Articles

Popular Posts