Halaman

Rabu, 23 Mei 2012

5 Film Komedi Paling Banyak Meraup Keuntungan

1. Forrest Gump (1994), Keuntungan $329,694 juta

Berkas:Forrest gump.jpg
Forrest Gump adalah film drama Amerika Serikat tahun 1994 berdasarkan novel tahun 1986 karya Winston Groom. Film ini sukses secara komersial dan menjadi film terlaris di Amerika Utara pada tahun rilisnya. Film ini meraih total 13 nominasi Academy Awards dan memenangkan enam diantaranya, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Robert Zemeckis), dan Aktor Terbaik (Tom Hanks).

Film ini menceritakan tentang seorang pria dengan IQ 75 dan epik perjalanan hidupnya, bertemu dengan tokoh-tokoh bersejarah, memengaruhi budaya pop dan bahkan turut di dalam peristiwa-peristiwa bersejarah tanpa menyadari betapa pentingnya peristiwa itu, akibat kecerdasannya yang di bawah rata-rata. Film ini berbeda secara substansi dari karya novel aslinya.

2. Up (2009), Keuntungan $293,004 juta 

File:Up Poster.JPG

Up adalah sebuah film animasi produksi Pixar Animation Studios yang didistribusikan oleh Walt Disney Pictures. Up diputar perdana pada 29 Mei 2009 dalam Cannes Film Festival, dan mencatat sejarah sebagai film animasi pertama yang diputar dalam acara tersebut.

3. Home Alone (1990), Keuntungan $285,761 juta

Berkas:Home alone.jpg

Home Alone adalah sebuah film komedi yang dirilis pada tahun 1990. Film ini dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister, seorang anak dari keluarga yang kaya. Kevin secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur ke kota Paris, Perancis, dalam rangka liburan Natal. Ketika ia menghabiskan waktu-waktunya di rumah sendirian, ia tidak sengaja bertemu dengan dua orang pencuri bodoh yang ingin merampok rumahnya. Maka, untuk menghentikan para pencuri itu, Kevin menyiapkan jebakan-jebakan untuk mereka.

4. Meet The Fockers (2004), Keuntungan $279,261 juta

Berkas:Meet the Fockers movie poster real.jpg

Meet the Fockers merupakan sebuah film komedi Amerika Serikat yang dirilis pada akhir tahun 2004. Film yang disutradarai oleh Jay Roach ini pemainnya ialah Ben Stiller, Robert De Niro, Teri Polo, Dustin Hoffman, Barbra Streisand, Blythe Danner, dan Owen Wilson. Film ini dirilis pada tanggal 22 Desember 2004 di Amerika Serikat.

5. The Hangover (2009), Keuntungan $277,322 juta

Berkas:Hangoverposter09.jpg

The Hangover adalah film komedi Amerika Serikat tahun 2009 yang disutradarai oleh Todd Phillips, ditulis oleh Jon Lucas, dan diproduseri oleh Todd Phillips dan Daniel Goldberg. Film ini dibintangi oleh Bradley Cooper, Ed Helms, Zach Galifianakis, Justin Bartha, dan Heather Graham. Film ini dirilis di Amerika Utara pada 5 Juni 2009 dan mendapat tanggapan positif serta sukses di pasaran.

sumber : wikipedia.org, http://www.uniknya.com/2012/05/22/5-film-komedi-paling-disukai-di-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

New Articles

Popular Posts